Situs info terpercaya

KEDAIBANDAR

RAJAIDR'

Latihan Bersama FPI Kodim Lebak Dicopot Komandan

Latihan Bersama FPI Kodim Lebak Dicopot Komandan

Latihan Bersama FPI Kodim Lebak Dicopot Komandan – Latihan Bela Negara anggota Front Pembela Islam (FPI) digelar Kodim Lebak berbuntut panjang. Sang Dandim Letkol Czi Ubaidillah dicopot karena dianggap melakukan kesalahan prosedur. Ubaidillah tidak melaporkan kegiatan ini ke Danrem dan Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra selaku atasannya. Mayjen Herindra pun sudah melaporkan tindakannya ke Panglima TNI dan Kasad. Pangdam punya kewenangan, berhak menghukum, mengambil keputusan. Tentu apa yang dilakukan Pangdam sudah dilaporkan ke Kasad dan Panglima. Kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto kepada Kedaibandar.com

Latihan Bersama FPI Kodim Lebak Dicopot Komandan

Agen BandarQ – Latihan digelar 5 hingga 6 Januari lalu. Dengan diikuti lebih dari 100 orang dan dilakukan di salah satu pesantren di Lebak. Dalam akun instagram DPP FPI diunggah foto kegiatan tersebut. Dalam caption ditulis ‘TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten. Alasan Dandim menggelar latihan tanpa koordinasi Ariyanto mengaku tidak tahu. Namun dia tak menampik jika kegiatan tersebut positif, tetapi sangat disayangkan sebagai prajurit yang memiliki atasan tak melakukan koordinasi.

Agen BandarQ Terpercaya – Hirarki tentara kan komandan bawah ke komandan atasan. Kalau semua masing-masing, enggak lapor ke atasan bukan tentara namanya. Di TNI kan satu komando yang sudah wajib di laksanakan tanpa alasan apapun. Karena kesalahan yang dilakukan anggotannya yang di anggap tidak dapat di maafkan. Ubaidillah akan Ditempatkan di mana belum tahu. Tapi sebagai gantinya sudah disiapkan (Dandim Lebak). Dalam satu-dua hari sudah ditempati. Dia menegaskan bahwa kegiatan itu bukanlah latihan militer tetapi latihan Bela Negara. Ditemukan kesalahan prosedur yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara.

Agen Bandar Kiu – Panglim TNI Gatot Nurmantyo yang mengetahui hal tersebut begitu marah. Sebagai kodim lebak anak buahnya telah melanggar prosedur TNI. Yang membuat Ubaidillah tidak dapat di maafkan. Selain tidak melapor kepada atasan atas penyelenggaran latihan Bela Negera. Ubaidillah juga di anggap telah mengotori TNI dengan cara mengajar latihan TNI. Sebagai warga sipil mereka tidak di perboleh mengikuti latihan militer yang terbilang berat. Latihan yang di lakukan TNI penuh dengan fisik yang baik dan badan yang kekal. Apa lagi yang di ajarin latihan itu adalah ormas yang tidak di akui negara. Hal ini yang di pertanyakan setelah latihan apakah FPI akan membela negara? Atau sebaliknya menyerang negara sendiri dan membuat kerusuhan. Sehingga kami memutuskan untuk memcopot Kodim lebak Ubaidillah dari jabatannya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Copyrights © 2010. All rights reserved         Content Protection by DMCA.com         Best viewed in 1024 x 768 resolution Kebijakan Privasi